ETS PWEB 2023

 ETS PWEB 2023

SOAL

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan web responsive? Bagaimana cara membangunnya?

Jawab :
Web responsive adalah sebuah metode web yang memiliki layout website yang dapat menyesuaikan dengan layar pengguna. Baik dari UI, gambar, dan tata letak akan menyesuaikan dengan lebar dan ukuran dari device pengguna. Untuk cara membangunnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain membuat desain yang responsive terlebih dahulu, menggunakan fluid grids, menggunakan flexbox dan css grids, serta menggunakan framework yang responsif seperti bootstrap, dan lainnya.

2. Buatlah screenshot dari aplikasi yang telah dikerjakan kemudian buat link ke tugas source codenya.

  • Tugas Portofolio CSS

Source code : Github Portofolio CSS

  • Tugas News Layout

Source code : Github News Layout

  • Tugas Bootstrap Login Form




  • Tugas Wedding Invitation (Homepage)

Source code : Github Wedding Invitation

3. Sebuah perusahaan ingin membuat aplikasi web untuk portal berita. Fungsi aplikasi untuk display berita terbaru, pengelompokkan kategori, lowongan pekerjaan, informasi iklan atau event kegiatan. Selain itu tersedia juga form untuk pembaca memasukkan artikel atau opini yang ingin dimuat di portal berita. Desainkan front end website!



4. Implementasikan desainmu dan buat dokumentasi

Link Github : Github

Problem website : program saya bisa deploy di website namun tidak muncul datanya karena API yang saya gunakan tidak bisa dideploy untuk free subscription. Jadi, ini untuk dokumentasi tampilan dari live server VS Code.


5. Video demo implementasi




Comments

Popular Posts